Tiket Masuk Curug Pangeran 2019

Diposting pada

Meski sudah tidak asing namun tiket masuk Curug Pangeran 2019 perlu juga sedikit dibahas. Tempat wisata dengan air yang jernih memang tidak diragukan lagi. Banyak wistawan yang datang kemari terutama buat berenang. Bahkan saking jernihnya, foto didalam air pun juga asik.

Tiket Masuk Curug Pangeran 2019
instagram.com/m.faruq04

Selain itu, tentu pesona air terjun juga kece banget jadi latar foto. Plus pengunjung juga bisa bermain air di aliran sungai sebeum maupun selepas curug Pangeran ini. Nah biar gak tambah penasaran, yuk kita cek harga tiket terbarunya.

Aktivitas di Curug Pangeran

Kira – kira kamu bisa ngapain saja ya disana. Nah biar gak penasaran, setidaknya kamu lakuin tiga kegiatan berikut ini disana. Apa saja? Ini dia aktvitias wisatanya.

Foto – foto

Gak diragukan lagi kalau soal foto – foto. Selain bisa dapat view air terjun, areal disekitarnya yang rindang juga menamba kesan tersendiri.

Berenang

Kolam didepan air terjun cukup luas, sebagian besar pengunjung berenang disini. Namun perlu diperhatikan ada tali pembatasnya, dimana kamu tidak boleh berenang melewati tali itu. Tapi ada juga sih yang lewat tali, bahkan ada yang lompat.

Bermain air

Kamu bisa beramin air dialiran sungai yang mengalir diantara bebatuan. Lokasinya bisa ambil yang diatas curug atau setealah curug. Arusnya lumayan keceng, namun bebataunya terbilang licin, jadi hati-hati ya.

Sebagai fasilitas tamabahan, di Curug ini juga sudah ada kamar mandinya “masak kamu gak mau ganti baju”. Buat kamu yang sudah kelaperan atau kehausan gak usah kuatir, soalnya disana juga sudah ada penjaja makanan juga lho.

Lokasi Curug Pangeran Bogor

Buat kamu yang belum tahu lokasi Curug Pangeran, kamu bisa cek nhi lokasi di Google. Sedangkan alamatnya sendiri berada di Desa Cipung. Dimana akses menuju kesana tidak terlalu sulit, namun tetap harus diperhatikan bahwa jalan menuju kesana tergolong curam.

  • Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat
  • Loc: Klik map

Tempat wisata Bogor ini juga bedekatan dengan wisata Curug Ngumpet, Wisata Ranggon Hills, Taman air Lembah Tepus, dan lain sebagainya. Jadi kamu bisa menyambangi beberapa tempat sekaligus.

Harga tiket masuk Curug Pangeran 2019

Tiket Masuk Curug Pangeran
instagram.com/setiawan_vikry

Perlu diketahui bahwa sebelum masuk ke Curug di Bogor ini pengunjung harus memasuki areal Taman Nasional Gunung Halimun Salak atau sering disingkat (TNGHS). Oleh karenanya selain harus bayar tiket masuk Curug Pangeran, pengujung diharuskan pula membayar tiket masuk TNGHS. Nah total biaya yang harus kamu keluarkan antara lain sebagai berikut:

  • Tiket masuk TNGHS: Rp. 30.000/ motor (dua orang)
  • Tiket masuk Curug Pangeran: Rp. 10.000 per orang
  • Parkir: Rp. 5.000
  • Titip helm: Rp. 5.000

Nah kalau dua orang ingin menuju ke Curug Pangeran, maka secara otomatis perlu mengeluarkan budget 55k yakni meliputi masuk TNGHS 30k ( 1 motor 2 orang), tiket masuk Curug Pangeran 20k (2 orang), dan retribusi parkirnya 5k.

Baca juga: Harga masuk Curug Leuwi Lieuk

Tempat wisata alam Curug Pangeran memang indah. Meskipun di musim kemarau kaya sekarang airnya berkurang namun airnya dingin dan bersih. Selain itu, disarankan main kesana pas weekday saja, soalnya kalau weeked padetnya minta ampun.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *