Tiket Masuk Kali Nampu Natural Park Jogja

Diposting pada
 

Sudah tahu harga tiket masuk Kali Nampu Natural Park Jogja? Meski bisa dibilang wisata musiman namun Kali Nampu Natural Park Bantul Jogja sayang untuk dilewatkan. Destinasi yang baru buka 6 Oktober lalu ini menghadirkan indahnya nuansa Jepang di tepian sungai. Bermodalkan mekarnya bunga eceng gondok secara bersamaan ini menjadikan lokasi ini menjadi destinasi foto yang viral di medsos, hal ini karena memang sudah dibuka untuk umum dengan tiket masuk yang murah.

tiket masuk kalinampu jogja
instagram.com/kalinampunaturalpark

Selain pengunjung bisa berswafoto secara langsung, pihak pengelola juga menyewakan baju khas negeri Sakura, Kimono. Mau lebih seru lagi, pengunjung bisa menjajal naik perahu untuk menjelajah sungai. Yang kesemuanya dikonsep ala – ala negeri Matahari terbit. Jadi gak perlu jauh – jauh kesono dech.

Ada apa di Kali Nampu

Sekilas saat milihat di medsos kita akan tergoda dengan indahnya bunga – bunga yang bermekaran. Namun lebih dari itu, meski bersifat baru pengunjung juga bisa menjajal sarana yang ditawarkan tempat wisata di Bantul 2019 ini.

Bunga-bunga

Lautan eceng gondok yang bermekaran di tepi sungai Opak ini memang menjadi daya tarik utama. Bak ditaman bunga, pengunjung bisa dapat latar bunga keungu-unungan berpadu dengan hijaunya eceng gondok.

Gerbang Torii

Gapura khas Jepang dengan balutan warna merah ini terpasang di antara lautan eceng gondok. Meski sederhana, kesan ke Jepang-jepangan terasa disini.

Baju kimono

Biar lebih maksimal, kamu sewa baju tradisional Jepang, Kimono. Harga sewanya pun cuma 25k saja dengan durasi 30 menit.

Perahu

Ada semacam gethek lengkap dengan pernak – pernik jepang. Kamu bisa explore kali opak dengan gethek ini ramai – ramai.

Fasilitas wisata diareal ini terbilang belum ada, karena masih baru. Oleh karenanya, kamu bisa bawa makanan atau minuman sendiri buat jaga – jaga kalau kehausan.

Harga tiket masuk Kali Nampu

kali nampu bantul
instagram.com/a.wandhira

Pengunjung hanya dikenakan tarif 5k sebagai tiket masuk plus parkir roda dua. Lalu harga tiket untuk kendaraan roda empat plus parkir cuma 10k. Selanjutnya untuk sewa baju Kimono adalah 25k.

  • Tiket masuk + parkir motor: Rp. 5.000,-
  • Tiket masuk + parkir mobil: Rp. 10.000,-
  • Sewa baju Kimono: Rp 25.000/ 30 menit

Lokasi dan rute Kali Nampu

Tempat rekrasi swafoto ini berada di Kecamatan Pundong, tepatnya di Desa Seloharjo. Jarak dari kota Jogja sekitar 23 menit atau 48 menit perjalana. Rute yang dialui adalah via Jalan Prangtirtis – Jalan Raya Pundong – Jl. Kretek Siluk – Lokasi wisata. Apabila ingin mencari di Google bisa mengetik “Pesona Kali Nampu (Kalinampu Natural Park)”

  • Alamat:Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Itulah ulasan soal harga tiket masuk Kali Nampu Natural Park Jogja serta rute dan alamatnya. Dengan Hamparan bungai dipinggir sungai menjadikan lokasi ini cocok buat berswafoto. Apalagi dengan sarana baju kimono dan dekorasi ala Negeri Sakura, pengunjung bisa dapat foto yang instagenic. Selepas dari arel ini, kamu menuju wisata di Bantul lain seperti Watu Goyaong, Puncak Sosok, Romantic Garden, dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *