Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir

Diposting pada

Kebun Teh Gunung Gambir merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Jember Jawa Timur. Tempat yang sebenarnya bernama Pesona Gunung Gambir berupa perkebunan teh yang dikembangkan menjadi menjadi obyek wisata dengan berbagai spot foto yang instagramable.

Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir
instagram.com/waktuindonesiatraveling

Selain udara yang sejuk, pengunjung bakal disuguhkan dengan hamparan kebun teh nan ijo royo-royo yang memanjakan mata. Terlebih memang ada jembatan yang begitu panjang yang menjalar diatas kebun teh yang menghubungan antar spot foto. Berbagai pesona inilah yang membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Wisata Kebun Teh Gambir

Kebun teh milik ptpn ini kini telah dikembangkan menjadi obyek wisata yang kekinian, bahkan digadang-gadang memiliki jembatan wisata terpanjang. Seperti apa lengkapnya.

Kebun teh

Hamparan kebun teh yang luas dan hijau royo-royo bakal memanjakan siapa yang melihatnya. Pesona inilah yang menjadi daya tarik utama di wisata ini dan tentunya tak kalah dengan Air Terjun Tancak dan obyek lain di Jember.

Menara pandang

Terdapat menara pandang yang cukup tinggi. Di menara yang berdiri diantara hamparan teh ini memungkin pengunjung memandang areal ini lebih luas

Bintang

Salah satu spot yang menarik adalah adanya spot dengan bentuk bintang. Ukuran yang pun besar, bahkan bisa dinaiki dua orang dewasa.

Gazebo

Di Tengah kebun teh juga terdapat gazebo, mungkin lebih tepatnya gubug kali, karena ukuran yang cukup besar lengkap dengan kursi di tepinya.

Jembatan

Yang gak kalah unik adalah adanya jembatan yang begitu panjang yang mana menghubungkan berbagai spot diatas. Jembatan ini pun berdiri di atas tanaman teh, jadi kamu bisa berjalan diatas tanaman teh tersebut.

Sebenarnya masih ada spot lainnya seperti pintu miring dan ornamen yang gak kalah instagenic yang gak kalah instagram-able dari spot lainya. Selain itu terdapat villa yang untuk bermalam yang disewakan dengan harga 150 ribuan per malam. Di areal wisata juga terdapat wisata, toilet. Di obyek ini juga terdapat warung tenda yang menjajakan makanan. Kamu pun bisa membeli mie instan, popmie, kopi, makanan kecil, dan lain-lain untuk pengganjal perut.

Tiket masuk kebun teh gunung gambir

Pengunjung tak perlu kuatir, karena tiket masuk kebun teh Gunung Gambir ini begitu terjangkau dan murah. Pengunjung akan dikenakan tarif 5k saja pe orang dan 2k untuk retribusi parkir roda dua.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir motor: Rp. 2.000,-

Lokasi Kebun Teh Gambir

Obyek wisata kebun teh ini masih termasuk Kawasan Agro Rengganis (WAR) yang mana searah dengan Air Terjun Rengganis. Jarak dari Kota Jember tidak sampai 60 km. Lokasinya pun sudah ada di Google map dengan nama “Pondok Pesona Kebun Teh Gambir”.

  • Aalmat: Pasi, Desa Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Meski berada di areal pegunungan, namun ternyata jalan menuju kesana sudah beraspal, bahkan sampai dengan tempat penarikan tiket hingga areal parkir.

Harga Tiket Kebun Teh Gunung Gambir
instagram.com/hendricshangs

Agar bisa mendapatkan foto lebih maksimal usahakan ke lokasi bukan pada weekend, karena lokasi rame dan ambil gambar di spot foto akan lebih repot. Hindari juga sampai lokasi pada siang hari, karena juga sudah ramai. Yang jelas kebun teh yang berbatasan dengan Lumajang ini dibandrol dengan harga tiket yang murah, jadi gak perlu ragu lagi kan untuk segera menyambanginya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *