Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari Boyolali

Diposting pada

Mungkin belum banyak yang mendengar akan Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari Boyolali. Tidak salah memang, karena tempat rekreasi yang mengusung tema bunga ini belum lama hadir di Kota Susu. Meski baru, namun penataan yang apik plus warna-warni bunga Jengger Ayam atau dikenal dengan Celosia tak bisa dipandang sebelah mata.

Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari
instagram.com/tamanbungamekarmulyo

Bukan hanya tamanya yang bagus, namun dekorasi wisata pun tampak serius. Pengunjung akan disuguhkan dengan spot foto yang cukup menarik khas warna pelangi. Bahkan jalan-jalan di didalam pun sudah berupa jalan bambu yang mana pengunjung tak perlu lagi kotor maupun becek sekalipun pada saat musim penghujan.

Adalah Bp. Mulyadi yang menghadirkan tempat wisata di Desa Glonggong Kecamatan Nogosari ini. Dengan memanfaatkan areal kebun yang ditanami aneka bunga, jadilah sebuah taman yang menarik dan tentunya instagenic seperti halnya di Taman Bunga Barades Ngemplak.

Lokasi Mekar Mulyo Nogosari

Taman Bunga Mekar Mulyo ini berada di Kecamatan Nogosari, sedangkan titik wisata taman bunga ini berada di Desa Glonggong. Akses menuju ke lokasi pun mudah dan landai. Bahkan bisa dibilang tidak ada kesulitan yang berarti untuk mencapainya.

  • Alamat: Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, Jawa Tengah

Tiket masuk Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari

Soal harga tiket masuk Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari ini gak usah kuatir, karena tiketnya murah banget. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 5k saja perorang. Setelah itu pengunjung bisa berexplorasi aneka bunga dan tentunya berswafoto disana.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Rute Taman Bunga Mekar Mulyo

Obyek wisata ini dapat diakses dengan mudah dari arah Solo maupun Boyolali. Secara garis besar ancer-ancer adalah dari SPBU Nogosari silahkan lurus ke arah utara, setibanya di pohon beringin yang ada di tengah jalan silahkan ambil kanan. Ikut jalan tersebut hingga ketemu masjid. Nah lokasi obyek ini berada di depan masjid.

Jika dari arah Solo bisa via Kalioso dan juga bisa via Bandara. Jika dari via Kalioso,  silahkan menuju Tirtonadi, dari terminal ambil arah utara (arah Purwodadi) setibanya di Kalioso ambil kiri (nyebrang rel kereta api) ikuti jalan yang mana secara otomatis searah dengan Kolam Renang Ringin Pitu dan melewati Pasar Nogosari, ikuti hingga ketemu dengan POM Bensin Nogosari. Lalu jika dari arah Panasan, silahkan menuju arah Nogosari, setibanya di Pasar Nogosari ambil kiri, maka ketemu dech dengan POM Bensin.

Jika dari arah Boyolali silahkan menuju ke arah Simo, lalu setibanya di perempatan Tegal Rayung ambil ke arah Timur. Setibanya di pertigaan yang ada patung semarnya (kalau kiri arah Kali Cemara) tetap lurus dan ikuti jalan hingga ketemu dengan Pohon Beringin di tengah jalan, lalu tetap lurus sampailah di Glonggong.

Tempat rekreasi dengan tema kebun bunga seperti di Taman Bunga Mekar Mulyo Nogosari Boyolali ini memang bukan kali yang pertama hadir di kota susu. Namun bedanya, kalau di obyek ini lebih tertata dengan dekorasi yang lebih serius. Kabar baiknya jalan-jalan di dalam objek sudah berupa jalan bambu yang mana semakin memanjakan pengunjung.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *