Wisata Purworejo Terbaru 2020

Diposting pada

Bicara akan wisata Purworejo terbaru 2020 tentu akan lebih sempit ketimbang bicara wisata Purworejo 2020 ya karena hanya yang terkini saja yang akan dibahas. Namun bukan berarti hanya yang muncul di tahun ini saja, melainkan wisata yang sudah ada di tahun 2019 dan masih ada hingga tahun ini. Selain itu, kita juga akan menambahkan sejumlah wisata lawas namun yang telah mendapatkan sentuhan lagi, sehingga nampak baru di tahun 2020 ini.

Meski tak sekencang kabupaten lain, namun kabupaten yang juga dikenal dengan Tanah Bagelen ini punya wisata dan obyek baru. Tak hanya apik, bahkan ada yang viral hingga ke penjuru tanah air. Berikut daftar obyek dan tempat wisata Purworejo baru 2020.

1. Heroes Park

Di akhir tahun 2019 lalu, masyarakat Purworejo disuguhkan dengan destinasi berkonsep taman. Tempat dolan yang menghabiskan dana milyaran ini pun terletak di pinggiran kota, jadi mudah dijangkau. Selain asik buat jalan-jalan, ternyata obwis ini bisa digunakan untuk agenda camping.

wisata Purworejo terbaru 2020

Datang saja ke Kel. Kedungsari, Kec. Purworejo. Sekarang ini pun tiket masuk Heroes Park masih gratis dan kemungkinan kamu hanya dikenakan tarif parkir saja.

2. Taman Bunga Loano

Taman bunga yang sebenarnya bernama ‘Taman Asmara 2’ ini menawarkan OW dengan konsep tanaman bunga. Memang sekilas tempat ini didominasi oleh Bunga Celosia, namun ternyata ada aneka bunga lainya yang tak kalah cantik.

wisata Purworejo terbaru 2020Agar bisa berswafoto disana, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 10k saja. Wisata Purworejo 2020 ini pun berada di lokasi yang mudah dijangkau yakni Desa Jetis, Kec. Loano dengan ancer-ancer utara SMA 5.

3. Pantai Dewa Ruci

Meski sebenarnya merupakan destinasi lawas, namun Pantai Dewa Ruci Jatimalang bisa dikatakan sebagai tempat wisata Purworejo baru. Pasalnya, pantai ini masih dalam tahap pembangunan hingga tahun 2020 ini. Ikon utamanya memang jadi, namun area tamanya masih dalam proses.

wisata Purworejo terbaru 2020Pantai yang berlokasi di Desa Jatimalang, Kec. Purwodadi ini pun dibandrol dengan harga yang murah meriah, yakni cuma 5k saja. Disebelah timur pantai ini juga masih ada pantai yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dan dikenal dengan Pantai Patuk.

4. Mliwis Hill

Destinasi yang berada Desa Tawangsari, Kec. Kaligesing juga terbilang masih baru. Kehadirannya pun semakin menambah jajaran destinasi dengan konsep hutan pinus menyusul Hutan Pinus Gong Silegi, Bukit Besek, dan Bukit Sikepel.

Gak perlu mahal, dengan tiket hanya 8k sudah termasuk parkir, kamu bakal bisa menjajal berswafoto dengan latar hutan pinus, camping, dan menjajal wahana lainya di Mliwis Hill.

5. Goa Seplawan

Kurang lebih kaya Pantai Jatimalang, Goa Seplawan merupakan tempat rekreasi legendaris di Kota Clorot, namun mendapatkan perhatian lagi dari pemerintah. Tampang baru kini cocok kalau kita katakan sebagai salah satu wisata Purworejo terbaru 2020.

Cukup dengan budget 8k sebagai tiket masuk dan budget 3k sebagai parkir, kamu sudah bisa menyambangi destinasi yang berada di Desa Donorejo, Kec. Kaligesing ini.

6. Pasar Pring Sambeng

Hadir dengan mengusung tema pasar wisata alias wisata kuliner Pasar Pring Sambeng Bayan juga bisa disebut wisata baru 2020. Pasar ini pun buka setiap minggu legi dan minggu kliwon.

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, cukup parkir saja lalu datang belanja dengan mata uang khusus yang telah disediakan. Datang saja ke Desa Sambeng, Kec. Bayan untuk membuktikan keunikanya.

7. Keraton Agung Sejagat

Destinasi yang satu bisa dibilang paling kontroversial dari yang lainya. Justru karena keberadaanya, Purworejo makin dikenal di jagat media hingga ke penjuru tanah air. Meskipun belum bisa disebut sebagai tempat wisata, namun ada begitu banyak masyarakat yang berduyun datang berwisata ke obyek ini.

wisata Purworejo terbaru 2020Kamu cukup mengeluarkan tiket parkir 2k saja untuk motor dan tiket masuk seikhlasnya untuk bisa membuktikan kehebohan istana raja Keraton Agung Sejagat yang berada di Desa Pogung Juru Tengah, Kec. Bayan ini.

Itulah beberapa gambaran obyek dan wisata Purworejo terbaru 2020 versi JadwalTravel.com. Sekali lagi, tidak semua kita ulas dalam artikel ini, namun dipilih yang dianggap masih sangat gres baik yang baru muncul atau memang sudah lawas namun di permak lagi, sehingga menjadi baru lagi.

Pastikan kamu tidak ketinggalan dengan euforia wisata di Purworejo dari waktu ke waktu dengan mengetahui deretan potensi alam, obyek, dan wisata terbaru. Hingga saat ini memang baru ada beberapa, namun kemungkinan masih akan ada lagi hingga akhir tahun 2020 mendatang “selamat berwisata geng”

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *