Harga Tiket Masuk Pantai Congot

Diposting pada

Wisata pantai di Yogyakarta memang cukup beragam, tak hanya menampilkan wisata pantai yang bespasir putih layaknya pantai Watu Kodok dan pantai lain di Gunung Kidul.  Tetapi juga memiliki pantai dengan kawasan hutan bakau seperti Pantai Congot. Pantai ini dan Hutan Mangrove Wana Tirta merupakan satu kawasan yang sangat dekat.

Harga Tiket Masuk pantai congot
instagram.com/rosaliafransciscai

Pantai Congot memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini merupakan pertemuan antara air asin dan air tawar, oleh sebab itu tempat ini memiliki beragam ikan yang menjadi favorit untuk para pemancing. Apa saja daya tarik pantai congot, Berapa harga tiket masuknya? yuk cek ulasanya dibawah ini.

Daya Tarik Pantai Congot

Pantai Congot merupakan pantai yang terletak paling sebelah barat diantara pantai pantai lain di Yogyakarta. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, salah satunya yaitu kawasan ini merupakan muara dari Sungai Bogowonto. Tempat ini merupakan bertemunya antara air tawar dengan air asin , oleh karena itu banyak terdapat berbagai jenis ikan mulai dari ikan air asin, ikan air payu, dan ikan air tawar. kondisi inilah yang disukai para pemancing, oleh karena itu tak heran jika banyak pemancing datang kesini dengan peralatan lengkapnya.

Pantai Yang Luas

Pantai congot memiliki area pantai yang cukup luas, sobat bisa memanfaatkan kondisi ini untuk bermain maupun sekedar bersantai. Pantai congot juga memiliki pemandangan sunset yang sangat menabjubkan. kamu dapat mengabadikan momen ini dan menjadikanya koleksi untuk melengkapi galeri medsosmu.

Lokasi Pantai Congot

Pantai Congot merupakan pantai di kawasan muara Sungai Bogowonto. Pantai ini dekat dengan kawasan wisata hutan mangrove Wana Tirta yang terkenal dengan ikon nya Jembatan Api-api. Alangkah baiknya sobat menjadikan satu paket ke tempat tersebut jika berkunjung ke tempat ini karena memang satu lokasi. Pantai Congot berlokasi di Dusun Pasir Mendit, Kecamatan Jetis, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  • Alamat: Dusun Pasir Mendit, Kecamatan Jetis, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Pantai Congot

Harga Tiket Masuk Pantai Congot terbilang sangat ekonomis. untuk masuk ke kawasan pantai ini kita hanya akan di kenai tarif Rp. 3 ribu saja. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor kita akan di kenai biaya Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil.

  • HTM Rp. 3 .000
  • Parkir Sepeda Motor Rp. 2.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000

Pantai congot merupakan kawasan yang memiliki keunikan yaitu merupakan muara dari Sungai Bogowonto. Untuk masuk ke kawasan pantai ini tidak perlu merogpoh kocek dalam dalam. Kamu hanya perlu membayar beberapa ribu rupiah saja. Pantai ini berada satu kawasan dengan objek wisata hutan mangrove wana Tirta. Sobat dapat menjadikan satu paket kunjungan kelokasi tersebut.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *