Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan

Diposting pada

Meski terkenal akan sebutan Raja Ampatnya Jawa Timur, ternyata harga tiket masuk Pantai Kasap Pacitan tidaklah mahal. Pengunjung memang harus naik bukit dan melewati jalan setapak, namun keindahan gugusan pulau kecil ditangah laut yang menghijau memang layak dikatakan menyerupai Raja Ampat.

Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan
instagram.com/edwarsyahputra

Pesona obyek wisata ini akan semakin kentara saat sore tiba, tak khyal kalau destinasi ini juga disebut-sebut sunset tanah Pacitan. Apalagi dengan berbagai wahana hingga spot selfie yang disuguhkan, seperti sayang banget untuk dilewatkan.

Pesona Pantai Kasap

Tak hanya bisa mendapatkan view Raja Ampatnya Pacitan, namun pun bisa melakukan aktivitas wisata yang seru dengan jajaran karena adanya suguhan pesona berikut ini.

Pasir putih

Layaknya di Gunung kidul, kamu pun bisa bermain di pantai pasir putih, namun karana ombaknya yang cukup tinggi. Pengunjung dilarang berenang

Menara

Kamu pun bisa menikmati pantai sembari berswafoto dari atas menara. Bahkan jelas terlihat kapal-kapal kecil milik nelayan ditengah laut yang bertarug dengan ombak

Sunset

Di bukit/ puncak Kasap menawarkan keindahan tersendiri untuk berselfieria terutama saat menjelang sunset tiba

View raja ampat

Jika ingin menyaksikan gugusan karang layaknya raja ampat, pengunjung harus mendaki ke atas bukit yang berada di sebelah barat terlebih dahulu dengan jarak tempuh sekitar 100 meter. Namun dengan akses jalan masih berupa tatanan batu kapur. Pegunjung akan dikenakan tiket masuk 3k untuk naik ke bukit yang ada gardu pandanya.

Menuju Karang

Gak hanya bisa sedap dipandang, bahkan kamu bisa menyambangi karang yang ada di tengah laut tersebut dengan menyewa kapal milik nelayan

Susur sungai

Kamu pun juga bisa menjajal wahana susur sungai di Sungai Cokel dengan menggunakan perahu nelayan. Bila latut pasang, perjalanan akan dilanjutkan hingga ke laut melintasi pantai-pantai yang berada di Desa Watu karung

Harga Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan
instagram.com/azisromandhoni

Fasilitas di pantai yang kerap dijadikan arena surfing bule ini cukup memadai. Ada homesty, resto toilet umum, mushola hinga warung Рwarung yang menjajakan makanan. Warung-warung ini menyediakan hidangan lokal, dimana kamu bisa pesan mie instan, mie goreng, bakso, bebakaran ikan latu, cumi, kepiting, hingga lobster.

Tiket masuk Pantai Kasap Pacitan 2019

Pengunjung tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, pasalnya harga tiket masuk Pantai Kasap Pacitan terbaru 2019 hanya 5k saja. Pakir motor cuma 2k dan parkir mobil juga hanya 5k.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Kalau ingin menjajal salah satu spot foto yang ada disana, pengunjung cukup membayar 2k saja dan bisa menikmati indahnya view pantai kasap.

Lokasi Pantai Kasap

Pantai yang khas akan gugusan karangnya ini berada di kawasan Desa Watukarung dengan akses jalan menuju kesana sudah aspal mulus. Apabila dari arah Jogja, kamu memerlukan waktu 3 jam perjalanan. Pantai ini pun masih satu rangkaian dengan Pantai-pantai lain seperti Pantai Klayar dan Pantai Watu Karung yang bisa dikunjungi langsung.

  • Alamat: Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur

Dengan pesona yang begitu mengagumkan dan tiket masuk pantai Kasap Pacitan yang murah rasanya tidak rugi jika kamu jauh-jauh kesana. Apalagi buat kamu yang belum sempat ke Raja Ampat Papua sono, boleh lah diobati dulu dengan berkunjung ke salah satu pantai favorti di Pacitan ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *