Puncak Joglo Wonogiri – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Tempat wisata dengan panorama waduk Gajah Mungkur ya di Puncak Joglo Wonogiri tempatnya. Obyek yang dikenal dengan tempatnya paralayang ini menyuguhkan hamparan luasnya waduk dari atas bukit. Bahkan bisa dibilang tempat ini paling jos untuk menikmati keindahan salah satu waduk terbesar di Jawa Tengah.

Puncak Joglo Wonogiri
instagram.com/sendangpinilih

Adalah BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Sendang Pinilih yang telah berhasil menghadirkan obyek wisata alam menarik ini, dimana BUMDes inilah juga yang telah mengelola obyek wisata Watu Cenik yang tak kalah popluer. Bukan tanpa alasan, awalnya lokasi ini merupakan landasan olah raga paralayang layaknya Bukit Paralayang Jogja. Berbekal potensi tersebut, jadilah obyek wisata yang menarik dan dengan tetap membuka layanan terbang paralayang tandem (bersama instruktur paralayang bersertifikat).

Wisata di Puncak Joglo

Tentu di bukti yang disebut Puncak Joglo ini menawarkan wahana terbang paralayang. Namun kini lebih menarik lagi dengan adanya beberapa tambahan. Nah berikut ulasan singkatnya.

Paralayang

Cukup dengan 400k pengunjung bisa menjajal terbang tandem diatas Waduk Gajah Mungkur. Paket terbang tandem ini minimal untuk rombongan 3 orang peserta dengan durasi sekitar 30 menit. Namun bagi wisatawan asing, tarifnya sedikit berbeda, yakni 500k per orang.

Camp

Pihak BUMDes pun menyediakan paket camp murah, dimana pengunjung bisa menginap di Puncak Joglo dengan tarif cuma 25k per orang dengan minimal 10 orang. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas tiket masuk, parkir, air, dan listrik. Kamu cukup menghubungi di 085229513531 atau 081329349588.

Spot Selfie

Tak kalah dengan Watu Cenik, di tempat ini pun juga terdapat sejumlah spot foto yang menarik. Apalagi dengan landscape waduk dan hamparan perbukitan yang otomatis akan menghasilkan jepretan yang instagenic.

Harga tiket Puncak Joglo Wonogiri
instagram.com/agendasolo

Tak perlu kuatir jika kelaparan atau kehausan, karena di areal wisata ini sudah ada warung yang menjajakan makanan dan minuman. Selain itu, juga terdapat fasilitas toilet dan gazebo yang asik untuk bersantai bercengkrama. Pengunjung pun juga bisa menikmati memen sunrise view kabut yang indah namun harus datang setelah subuh plus. Kalau cuaca cerah dan sedikit berawan kamu bisa dapat sunset yang cantik.

Harga tiket Puncak Joglo Wonogiri

Meski sudah terkenal, pengunjung yang ingin menyambangi tempat ini cukup membayar harga tiket masuk sebesar 5k saja per orang. Pengunjung pun bebas explorasi terutama menikmati keindahan waduk di Kota Gaplek plus berswafoto.

  • HTM: Rp. 5.000,-

Lokasi Puncak Joglo Wonogiri

Puncak Joglo
instagram.com/awaludin1510_

Obyek wisata alam ini berada di Desa Sendang, dimana jalan menuju titik lokasi berupa tanjakan exrtrim, curam, dan tikungan yang tajam alias berkelok-kelok. Lokasinya pun berdekatan dengan obyek wisata Watu Cenik Wonogiri. Berikut info alamat lengkapnya.

  • Alamat: Desa Sendang, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah

Obyek wisata bukit Puncak Joglo Sendang Wonogiri menawarkan tempat rekreasi yang menarik. Pengunjung bisa menyaksikan luasnya Waduk Gajah Mungkir dari ketinggian plus selfie ria. Pengunjung pun juga bisa menginap (camping) serta menjajal terbang tandem bersama altit Paralayang Wonogiri.  Meksipun siang hari dan sinar cukup terik, namun angin yang berhembus cukup memberikan kesejukan tersendiri.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *