Harga Tiket Pantai Watu Kodok

Diposting pada

Satu lagi pantai yang berlokasi di Kabupaten Gunung kidul yang layak untuk kita jadikan destinasi wisata saat liburan. Pantai watu kodok merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang indah. Pantai ini berbeda dengan panati di Gunung Kidul lainya yang menyajikan wahana Exteme seperti Pantai Timang dan Pantai Sinden. Pantai Watu kodok memiliki pantai yang landai dan berpasir putih, bahkan paling putih diantara pantai – pantai selatan lainya.

Harga Tiket Pantai Watu Kodok
instagram.com/keliling_indonesia1

 

Pantai watu kodok memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Yogyakarta dan fasilitasnya pun belum terlalu lengkap. Pantai ini masih jarang terekpos dan di kunjungi karena letaknya berjauhan dengan pantai lain yang populer. Akan tetapi pantai ini memiliki panorama yang sangat menawan. Penasaran dengan keindahan Pantai Watu Kodok, dan ingin tahu harga tiket Pantai Watu Kodok? Yuk cek ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daya Tarik Pantai Watu Kodok

Pantai yang terletak di Kabupaten gunung Kidul ini mempunyai beberapa daya tarik. Salah satunya pantai ini memiliki pantai yang landai, berpasir putih serta air laut yang jernih. Tempat nya yang lumayan sepi cocok buat kamu yang ingin refresing dan nyantai menikmati suasana pantai. Selain itu pantai ini memiliki spot yang bagus digunakan untuk ber swafoto. Berikut adalah beberapa daya tarik Pantai Watu Kodok:

Pantai Berpasir Putih

Pantai watu kodok memiliki pantai yang landai ,berpasir putih, dan air laut yang jernih. Di seberang pantai terdapat batu karang yang berbentuk seperti kodok, oleh sebab itu masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Pantai Watu Kodok. Tempat iniĀ  sangat indah dan fotogenik cocok bagi kamu yang suka berselfi dan mengunggahnya di instagram.

Camping Ground

Selain pemandangan pantainya yang indah terdapat juga camping ground yang dapat kamu gunakan untu nerkemah . Ada area yang cukup luas yang bisa kamu gunakan untuk mendirikan tenda disini. Kamu bisa bermalam dan menikmati indahnya suasana malam hari di pantai.

Aneka Olahan Ikan Laut

Di Pantai Watu Kodok ini kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner khas pantai. Bagi kamu yang kesini tidak membawa bekal atau mau makan saat camping kamu bisa menikmati aneka olahan ikan laut disini. Pantai Watu Kodok terdapat beberapa warung yang menyediakan aneka kuliner dengan harga yang cukup bersahabat.

Harga Tiket Pantai Watu Kodok

Harga tiket Pantai Watu Kodok cukup bersahabat dikantong. Untuk memasuki kawasan ini kita di kenai retribusi sebesar Rp. 10 ribu. Sementara itu biaya parkir akan di kenai tarif Rp. 5 ribu untuk motor dan Rp. 10 ribu untuk mobil. Jika sobat ingin mendirikan tenda dan berkemah, kamu hanya akan di kenai uang kebersihan sebesar Rp 10 ribu saja. Kita juga bisa membeli kayu bakar sebagai bahan bakar api unggun harganya Rp. 15 ribu dapat satu gepok. Untuk menggunakan fasilitas kamar mandi kita akan di kenai tarif Rp. 2 ribu.

  • HTM Rp. 10.000/orang
  • Parkir Motor Rp. 5.000
  • Parkir Mobil Rp. 10.000
  • Mendirikan Tenda Rp. 10.000
  • Kayu Bakar Rp. 15.000/Gepok
  • Toilet/WC Rp. 2.000

Lokasi Pantai Watu Kodok

Bagi sobat yang ingi berkunjung ke Pantai Watu Kodok, kawasan wisata ini berada di Dusun Kelor Kidul, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini berada di sebelah barat objek wisata Puncak Kosakora. Atau Kamu bisa hunting lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Pantai Watu Kodok.

  • Alamat: Dusun Kelor Kidul, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pantai Watu Kodok memiliki pemandangan pantai yang cukup berbeda dari pantai – pantai di gunung kidul pada umumnya. Pantai ini memiliki pantai yang landai, berpasir putih serta air laut yang jernih. Tempat ini cocok di kunjungi sebagai tempat refresing bersama teman atau keluarga. Selain harga tiket masuk yang murah terdapat berbagai macam fasilitas yang bisa kita nikmati, seperti camping ground untuk berkemah, mushola, kamar mandi dan lain sebagainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *