Wisata Edukasi Jogja
instagram kotajogja.official

Wisata Edukasi Jogja, Waduh Kok Segini Tarifnya

Diposting pada

Wisata edukasi Jogja, ada banyak macamnya yang tentunya wisata ini bertujuan untuk memberikan informasi atau pengenalan tentang sejarah, budaya, dan kebiasaan yang ada di suatu tempat atau daerah.

Jogja memiliki beberapa alternatif wisata, seperti wisata budaya dan wisata edukasi. Wisata edukasi Jogja selain Museum Gunung Merapi ada banyak dan menawarkan ragam dan ciri khasnya tersendiri. Simak daftar tempat wisata berikut sebagai refrensi wisata yang menarik di Jogja

1. Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja terletak di tengah-tengak kota Jogja, berseberangan langsung dengan Gereja Kidul Lodji Jogjakarta.

Tempatnya besar, bersih, dan banyak wahana edukasi yang dikemas secara apik sehingga mampu menarik minat dan keingintahuan anak untuk mendapatkan suatu informasi.

Wahan yang tersedia di wisata ini antara lain Theater, Planetarium, dan Science serta masih banyak lainnya contohnya seperti adanya tempat khusus menyalurkan kreativitas anak seperti melukis, kreasi grabah, kreasi batik, dan lainnya.

Baca juga:  Curug Agung Bawang - Tebing yang Eksotis

Harga tiketnya membuat sedikit terkejut, karena hanya dibandrol sekitar Rp 3.000 khusus anak TK/Paud, sedangkan untuk orang dewasa dibandrol dengan harga Rp 20.000

2. Benteng Vredeburg

Letak Benteng Vredeburg ini juga berada di pusat kota bersebrangan dengan istana negara atau kepresidenan. Jika dari Taman Pintar Indonesia dapat melakukan jalan kaki menuju lokasi ini karena jaraknya yang cukup dekat.

Uniknya benteng ini memiliki empat menara pantau atau bastion dikempat sisinya. Saat masuk ke museum Benteng Vredeburg ini akan di dapati beberapa diorama yang menggambarkan tentang sejarah bangsa Indonesia.

Untuk dapat menikmati keindahan benteng ini, Anda hanya cukup membayar Rp 3.000-Rp 5.000 untuk tiket masuknya.

3. Dino Park, Merapi Park

Agak sedikit jauh dari kota Jogja, lokasi wisata ini berada di daerah kawasan wisata lereng Merapi dimana wisata ini memberikan visual 3d kehidupan atau jenis-jenis dinosaurus pada masa lampau dengan media robotic.

Baca juga:  Oase Park Boyolali, Rekomendasi Wisata Lebaran: Gress Banget

Wisata edukasi Jogja ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam jenis-jenis dinosaurus dan kehidupan pada masa itu kepada kaum milenial yang belum mengetahui seluk beluk dinosaurus.

Harga tiket yang dikenakan untuk menikmati wisata ini berkisar antara Rp 30.000 higga Rp 35.000 dan jam operasional wisata Dino Park dimulai pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Silahkan mengunjungi tempat ini jika tertarik dan ingin melihat bentuk 3d hewan-hewan purba pada zamannya di alamat Jl. Museum Gn. Merapi, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

4. Sindu Kusuma Edupark

Lokasinya berada di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Selain menawarkan wisata rekreasi, Sindu Park juga menarakan wisata seperti mengenal candi-candi peninggalan agama Hindu-Buddha yang masih berdiri hingga kini di Kota Jogjakarta terbukti dengan adanya miniature-miniatur atau replika beberapa candi terkenal di Jogja seperti candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Baca juga:  Harga Tiket De Mata Jogja, Segini Murah Gak Menurut Kamu

Untuk harga tiket masuk biasanya dikenakan tarif sekitar Rp. 20.000-Rp 35.000, sedangkan untuk fasilitas wahana seperti kora-kora, segway, atau lainnya biasanya akan diminta biaya tambahan atau layanan sebesar Rp 30.000 hingga Rp 80.000

5. Kalen Edukasi Lupatmo

Kalen Edukasi Lupatmo mulai dikembangkan sebagai wisata pendidikan yang ramah anak serta dapat dipergunakan sebagai sarana bermain dan belajar.

Tangan dingin para pemuda Dusun Manggung telah berhasil membuat sungai yang awalnya tercemar dan penuh kuman ini menjadi bersih sehingga dapat digunakan sebagai jujugan wisata yang menarik.

Daya tarik utama wisata ini terletak pada kalen-kalen atau parit-parit yang diberi banyak benih ikan layaknya parit-parit yang ada di negara Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *