Curug Kedung Pitu Pekalongan – Keunikan, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Cerita akan Curug Kedung Pitu Pekalongan memang sangat sedikit sekali. Foto akan bagaimana penampakanya pun juga tidak banyak, bahkan jika di Google atas nama Curug Kidungpitu pun tak ada satu pun yang muncul. Jika disimpulkan, ketenaranya kurang lebih kaya Curug Slengsar Pekalongan.

Curug Kedung Pitu
instagram.com/ecolaemar

Grojogan ini memiliki air yang jernih dan bersih sebagai mana terlihat pada aliran yang mengalir diantara bebutuan. Akan tetapi, air yang terkonsentrasi pada kedung tidak begitu jernih, ya karena memang kedung tersebut dalam dan tidak mengalir.

Keunikan Curug

Sesuai dengan nama yang tersemat padanya, air terjun ini memang memiliki tujuh buah kedung (bagian sungai yang dalam. Tujuh dalam Bahasa Jawa disebut ‘Pitu”, maka disebutkan dengan Curug Kedung Pitu yang dapat dimaknai sebagai air terjun dengan tujuh buah kolam.

Dengan kolam sebanyak tujuh buah, maka secara otomatis air terjun ini memiliki beberapa tingkatan alias berundak-undak. Dengan tampilan yang sedemikian mempesona, kamu pun jepret-jepret kawasan ini atau berswafoto dengan salah satu grojogan disana. Lebih seru lagi, kamu pun bisa ciblon (mandi) maupun sekedar menyentuh air tipis – tipis.

Akan tetapi sangat disarankan untuk mengenakan pelampung atau ban dalam kendaraan sebagai antisipasi, mengingat kedung disana terbilang dalam. Kalau kamu memang berani, kamu pun bisa melompat dari tebing sekitar kedung sebagaimana telah diliput oleh Channel Youtube Radar Pekalongan.

Harga tiket Curug Kedung Pitu

Setelah ditelisik dari berbagai media yang beredar, ternyata tidak ada yang menyebutkan besaran harga tiket Curug Kedung Pitu Pekalongan. Kalau disimpulkan, kemungkinan masih free garis miring gratis. Besaran harga tiket parkir juga tidak diketahui secara pasti, yang jelas kamu bisa parkir di Curug Bajing.

  • Tiket masuk: –
  • Parkir: –

Lokasi Curug Kedung Pitu

Air terjun ini ternyata berada di kawasan Curug Sibedug, Curug Bajing, dan Curug Cinde. Lebih tepatnya berada di Desa Tlogopakis. Apabila ingin melacak dengan Maps, kamu bisa coba mengetik Curug Kedungpitu. Selanjutnya akan muncul titiknya dan alamat kurang lebih sebagai berikut:

  • Alamat: Desa Tlogopakis, Kec. Petungkriyono, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah

Akses ke Curug Kedung Pitu

Gak usah bingung soal akses menuju ke air terjun ini. Pasalnya obyek yang masih alami ini bisa diakses dari Curug Bajing. Oleh karenanya, kalau mau ke destinasi yang juga dikenal dengan Curug Telu ini langsung saja ke Curug Bajing  Pekalongan. Kamu pun bisa parkir disana lalu baru tracking menuju lokasi.

Curug Kedung Pitu Pekalongan
instagram.com/kurce13

Buat kamu para traveller segmen pecinta alam kayaknya wajib banget datang ke destinasi yang belum viral ini. Syukur-syukur kamu ambil gambar, ngeVlog, atau ngeBlog dan mengulas lebih detail bagaimana perkembangan terbaru destinasi yang memiliki potensi untuk menjadi tempat wisata ini. Kalau Pekalongan makin hits, kamu juga kan yang bangga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *