Kampung Air Argalingga – Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Kampung Air Argalingga atau dikenal juga dengan Kampoeng Air Majalengka merupakan obyek wisata dengan berbagai wahana yang menarik untuk keluarga. Tempat plesir yang tergolong baru ini recommended banget untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Kampung Air Argalingga
instagram.com/rahmajauhar

Pengunjung bisa menjajal berbagai wahana seperti kolam renang lengkap dengan ember tumpah, perahu air, becak-becakan, air mancur yang menari-nari, permainan anak, dan lain sebagianya. Bahkan objek ini terletak tak jauh dari kaki GUnung ciremai yang mana udaranya segar dan sejuk, serta tentunya bebas dari polusi.

Wahana Kampung Air Argalingga

Meskipun namanya mirip dengan salah satu obyek wisata di Boyolali yakni Kampung Air Kragilan, namun ada beberapa wahana yang berbeda. Bahkan bisa dikatakan kalau di Argalingga ini terbilang komplit. Kurang lebih gambaran disana sebagai berikut.

Mini Waterboom

Layaknya Jembar waterpark, di obyek ini juga menawarkan waterboom. Namun ukuranya kecil, ya wajar kalau kita sebut mini waterboom.

Hotel dalam air

Jangan membayangkan seperti di Dubai ya geng, namun ya lumayan lah. Hotel ini tak sepenuhnya di dalam air, namun jendela memang terendam air. Boleh juga kan disebut hotel dalam air

Kolam renang

Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, di tempat piknik kuningan ini menghadirkan kolam dengan air langsung dari sumber mata air.  Air ini bersumber dari Gunung Ciremai yang mana selian jernih juga seger. Yang jelas no kaporit dan gak buat kulit jadi iritasi.

Wahana air

Ada beberapa wahana air yang bisa kamu jajal nhi gengs. Kamu bisa keliling-keling kampung ini sendirian atau rame-rame. Ada perahu cano, sepeda air, dan paddie board. Tentunya kamu harus menyewa dulu sebelum menggunakan salah satunya.

Selain berbagai wahana diatas, di obyek ini masih punya wahana dan rekreasi lain seperti riverside resto, akuarium air tawar, snorkeling, air menari, foto dalam air, dan playground. Selain itu, pengunjung juga bakal di fasilitasi dengan toilet dan ruang ganti.

Harga tiket masuk Kampoeng Air Majalengka

Saat ini pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 25k untuk dewasa dan pengunjung anak-anak akan dikenakan tarif lebih murah yakni sebesar 15k atau selisih 10k. Sebenarnya tidak bisa dikatakan mahal ya geng, karena memang ada banyak wahana yang disuguhkan dan memang cocok untuk rekreasi seluruh anggota keluarga.

  • Dewasa Rp. 25.000
  • Anak – anak Rp. 15.000

Lokasi Kampung Air Argalingga

Wisata dengan konsep taman air ini berada di Desa Sukadana yang mana terletak tak jauh dari Balai Desa Sukadana, Air Terjun Ibun Pelangi, dan Gua Lalai dan Grand Canyon. Lokasinya pun juga dapat di cari Map dengan kata kunci “Kampoeng Air Resort”

  • Alamat: Desa Sukadana, Kec. Argapura, Kab. Majalengka, Jawa Barat

Keberadaan juga berada tak jauh dari Gunung Ciremai atau bisa dibilang sudah mendekati kaki Gunung Ciremai. Dengan demikian, Pengunjung pun bisa sekaligus mengunjungi objek wisata di kawasan Gunung yang berbatasan dengan Kab. Kuningan tersebut seperti mengunjungi Curug Muara  Jaya, Lembah Panyaweuyan, Terasering Panyaweuyan, Bukit Mercury Sayang Kaak, dan lain sebagianya.

Harga tiket masuk Kampoeng Air Majalengka
instagram.com/kampoengair_majalengka

Tak salah apabila kamu dan keluarga punya jadwal travel di akhir pekan atau mengisi liburan ke Kampung Air Argalingga Majalengka ini. Tempat plesir ini bersih dan segar yang mana bikin betah untuk berlama-lama disana. Sangat disarankan untuk membawa baju ganti saat mengunjungi Kampoeng Air Majalengka ini, ya percuma kan sudah datang jauh-jauh tapi gak nyebur karena gak bawa baju ganti “think smart  ya gengs”. Selamat liburan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *