Pantai Legon Pari Sawarna – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Salah satu destinasi di Desa Sawarna yang tak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Legon Pari. Destinasi yang satu menawarkan pasir pantai putih nan lembut. Pengunjung bakal dimanjakan dengan suasana pantai yang yang elok dengan bentuk cekung layaknya laguna.

Pantai Legon Pari Sawarna
instagram.com/abdul_duck15

Nama Legon pari sendiri berasal dari kata Bahasa Sunda ‘ngelagon’ yang memiliki arti menjorok atau bisa dibilang teluk. Hal ini terlihat dari geografis pantai ini yang memang berbentuk laguna atau teluk, maka dengan alasan inilah mengapa tempat ini dinamakan Legon.

Aktivitas di Pantai Legon Pari Sawarna

Wisata yang diapit oleh Pantai Karang Taraje dan Karang Beureum ini memang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, ada hal-hal yang yang bakal bisa kamu lakukan disana.

Berenang

Pantai yang yang berada di laguna ini tak hanya asik untuk bermain pasir, namun juga asik untuk bermain ombak hingga berenang. Air asin yang bersih begitu memikat seolah mengundang. Apalagi ombaknya yang tidak begitu besar alias cukup landai.

Menuju ke Goa Lalay

Dari pantai ini ternyata ada akses jalan menuju ke Wisata Goa Lalay Sawarna. Dengan begitu, buat kamu yang memang suka tantangan, bisa tu menyambangi wisata alam yang penuh misteri tersebut.

Sunrise

Dari lokasi ini, pengunjung juga bakal bisa menyaksikan momen Sang Surya mulai menampakkan jati dirinya. Pastikan kamu bangun pagi untuk menanti dan mendapatkan view yang jempolan ini.

Menginap

Pengunjung yang mau menikmati suasana laut malam hari bisa menginap di penginapan yang ada di sekitar pantai ini. Kisaran harganya pun tidak mahal, cukup dengan 150 – 300k saja.

Harga tiket Pantai Legon Pari Sawarna

Pengunjung yang mau menyambangi obyek ini cukup merogoh kocek sebesar 5k saja. Tiket masuk Legon Pari Sawarna ini murah meriah yang mana dengan obyek wisata pantai di sekitarnya. Dengan demikian, kamu gak perlu kuatir saat ingin mengunjungi pantai yang indah ini.

  • Harga tiket: Rp. 5.000

Lokasi Pantai Legon Pari

Obyek wisata ini terletak di Desa Sawarna. Dari Jalan Raya Sawarna Bayah ambil ke selatan melewati Jembatan Gantung Leles lalu lanjut menuju ke arah laut. Setibanya di pertigaan, ambil kiri yang mana searah dengan Pantai Karang Taraje, sedangkan jika ambil kanan maka akan sampai di Pantai Karang Beureum.

  • Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Kab. Lebak, Prov. Banten
Pantai Legon Pari Sawarna
instagram.com/ngmto21_

Tak salah apabila kamu memiliki punya jadwal travel menyambangi wisata Pantai Legon Pari Sawarna ini. Pantai ini menawarkan tempat rekreasi yang apik dengan hamparan pasir putih plus pasir yang lembut serta ombak yang bersahabat. Aktivitas wisata pun lebih banyak dan menyenangkan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *