Kaliurang
Tlogo Putri/Instagram infoyogya

Telogo Putri Kaliurang Jogja, Wisata Santai di Alam yang Masih Asri

Diposting pada

Telogo Putri merupakan salah satu sport wisata di Kaliurang tepatnya memasuki area wisata di lereng Merapi Jogja.

Dahulu dipercaya jika lokasi wisata ini merupakan tempat permandian para bidadari. Penamaan objek wisata ini tidak lepas dari mitos tersebut. Pemberian nama ini memiliki arti tempat pemandian bidadari.

Mitosnya Jika Anda membasuh wajah Anda ditelaga tersebut maka Anda akan mendapatkan wajah yang terlihat lebih segar dan awet muda.

Apa Daya Tarik Wisata Telogo Putri?

Jika Anda menyusuri lebih jauh daerah di sekitaran Telaga ini, Anda akan mendapati spot-spot wisata lainnya.

Anda juga dapat menikmati keindahan telaga ini dengan ngopi cantik di area pinggir telaga atau sambil memberi makan ikan-ikan yang berada di dalam telaga tersebut.

Area sekitar objek wisata ini masih asri dan rimbun sehingga udara yang di dapat pun masih menyegarkan dan sejuk.

Pohon-pohon yang tinggi dan hijaupun menjulang tinggi seperti mengelilingi area wisata, hijau daunnya enak dilihat dan dinikmati sambil mendengarkan kicauan-kicauan burung pipit yang hinggab dari pohon sat uke pohon lainnya

Baca juga:  Embung SMP Bondosula Sumba yang Pesonanya Tak Pernah Redup

Suasanya yang di dapat begitu tenang, damai, dan jauh dari kebisingan. Disini Anda benar-benar dapat menikmati me time Anda atau berbagi keseruan bersama kerabat Anda.

Bila Anda menginginkan untuk menikmati keseruan yang lebih ekstrim, Anda dapat mencoba menaiki flying fox, off road mobil jeep, dan skuter listrik.

Untuk wahana seru lainnya Anda dapat mencoba ayunan, jungkat jungkit, menyusuri telaga dengan perahu yang di kayuh, dan masih banyak lagi.

Kaliurang identik dengan monyet gunungnya. Hewan primata ini hampir tersebar di setiap wisata yang ada di Kawasan Kaliurang.

Untuk antisipasi, Anda dapat menyimpan barang bawaan Anda dan tidak mengganggu hewan primate tersebut.

Jika ingin memberikan makan monyet-monyet tersebut Anda cukup melemparkan saja tidak perlu mendekat atau memegang hewan tersebut.

Baca juga:  Serunya Berkunjung ke Candi Prambanan Jogja yang Kaya akan Sejarah

Tidak jauh dari sini Anda dapat menemukan objek wisata seru lainnya yang dapat menambah wawasan Anda yaitu Museum Gunung Merapi dan Museum Ullen Snentalu

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasioan Wisata Telogo Putri

Harga tiket untuk masuk wisata ini tergolong masih sangat murah. Hnya sekitar membayar Rp 6.000/orang Anda sudah dapat menkmati keindahan telaga ini dengan waktu yang lama.

Untuk biaya operasional lainnya seperti parkir sepeda motor, biasanya Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 3.000 saja.

Khusus roda empat walalupun sedikit lumayan biaya parkiran sekitar Rp 5.000 namun biaya parkir tersebut masih terjangkau. Anda dapat kapan saja datang ke objek wisata ini bersama teman atau kerabat terdekat Anda.

Jam buka dan operasional objek wisata ini dimulai dari pukul 07.00-18.00 WIB setiap harinya baik di hari libur nasional ataupun di hari kerja.

Baca juga:  Siap-siap, Inilah Tarif Lebaran Banjar Soreang Bus Budiman

Alamat dan Fasilitas yang Ada di Area Wisata

Untuk mengunjungi museum ini Anda dapat lagsung datang ke Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Terkait dengan fasilitas yang ditawarkan, Anda tidak perlu kahwatir karena fasilitas di area wisata ini sudah cukup memadai seoerti toilet umum, wahana khusus permaian (Bianglala, kano, bebek air), panggung hiburan, Mushola, pusat wisata kulineran, gazebo, dan masih banyak lagi.

Anda tidak perlu ragu untuk datang kewisata ini, karena panorama yang akan diberikan sunggu luar biasa Indah sehingga tidak ada penyesalan saat sudah sampai lokasi

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *