Tiket Masuk Watu Amben – Gunungkidul Jogja

Diposting pada

Pesona Watu Amben sebagai wisata alam memang tidak diragukan lagi. Namun berapa sih harga tiket masuk Watu Amben sekarang ini. Berbeda dengan lokasi yang ada disebelahnya, He Ha Sky View meski sama-sama menyuguhkan kelap-kelip lampu perkotaan dari ketinggian, obyek ini lebih sederhana dan cocok untuk ngobrol sembari ngopi. Lalu berapa sebenarnya HTM kesananya? kita akan ulas sedikit.

Tiket Masuk Watu Amben
instagram.com/ayodolan

Obyek di Gunung Kidul ini dinamai dengan Watu Amben ini karena disana terdapat banyak batu yang berada yang menyerupai Amben atau dalam bahasa Jawa artinya tempat tidur. Maka atas alasan iilah tempat ini dinamakan “Watu Ambe” yang memiliki arti batu berbentuk tempat tidur.

Destinasi yang juga dikenal dengan Lantai dua Jogja ini tidak ubahnya dengan Bukit Bintang, namun lokasinya berada di Piyungan. Ada banyak warung lesehan alias warkiop sepanjang tempat ini dengan harga bervariasi. Wisata malam Jogja ini pun juga bisa kamu datangi pada sore hari, dimana kamu bisa melihat panorama sunset yang menawan.

Lokasi Watu Amben Jogja

Lokasi Watu Amben berada di Gunung Kidul, bukan di Jogja kota. Kamu bisa langsung menuju arah Wonosari dan melewati Bukit Bintang. Setibanya di perempatan Pathuk silahkan ambil kanan arah Dlingo maupun arah Air Terjun Keudang Kandang. Ancernya-ancer lokasinya adalah maju sedikit belok lurus setelah HeHa Sky View dengan lokasi di kanan jalan. Untuk alama lengkapnya sebagai berikut:

  • Dusun Pandeyan, desa Girimulyo, kecamatan Piyungan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Tiket masuk Watu Amben

Ternyata pengunjung tidak dikenakan biaya untuk memasuki areal ini alias harga tiket masuk Watu Amben itu gratis. Kamu cukup merogoh kantong sebagai retribusi parkir saja yakni motor 2k dan mobil 5k. Hal ini karena tempat ini lebih disebut sebagai areal warung ketimbang tempat wisata seperti halnya di bukit bintang.

  • HTM: –
  • Parkir: 2.000 (motor)
  • Parkir: 5.000 (mobil)

Apabila kamu mencari tempat ngopi semari menikmati indahnya lampu di Jogja kamu bisa datang kesini. Wisata alam ini memang memanjakan mata sembari mengerjakan tugas atau menghilangkan penat. Bisa dibilang alternetif wisata malam selain Bukit Bintang. Bahkan disana juga ada areal parkir, tempat sholat, dan toilet. Yang jelas kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sebagai tiket masuk ke Watu Amben alias cukup parkir saja.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *