Waduk Cengklik Park – Wahana, Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Waduk Cengklik Park adalah bukti kalau Boyolali memang selalu menarik. Bak jamur di musim hujan, ada aja wisata baru di Kota Susu. Ya kali ini terkonsentrasi di Ngemplak. Sebagaimana kita tahu kalau kecamatan satu ini memang sudah dikenal dengan Waduk Cenkglik dan beberapa tahun terakhir juga viral dengan Embung Giri Tirto. Di tahun 2020 ternyata ada tak kalah wow yaitu Waduk Cengklik Park.

Waduk Cengklik Park
google.com/maps

Sebagaimana telah diunggah oleh akun resmi @BoyolaliKita terlihat jelas dari depan kalau tempat wisata baru ini yang sebenarnya belum buka ini bertuliskan Waduk Cengklik Park Boyolali. Praktis kita langsung berfikir ini pasti berada di deket – deket Waduk Cengklik. Benar saja karena memang lokasi berada di depan Waduk Cengklik. Kalau bisa dibilang wisata Boyolali 2020 ini berada di selatan jalan sedangkan waduk berada di kanan.

Ada apa di Waduk Cengklik Park

Kalau bicara seperti apa wisata ini nantinya memang masih minim informasi. Akan tetapi menurut info dari Solopos menyebutkan obwis nantinya akan menyuguhkan wisata permainan dan wisata kuliner. Secara tampilan kasat mata maka obyek ini ada mirip-miripnya dengan Lawu Park Karanganyar yakni dihiasi dengan replika keajaiban dunia dan replika bangunan tradisional dari negeri sebrang.

Kolam renang

Pada sisi tengah kawasan ini telah ada semacam kolam renang. Kolam ini pun sudah lengkap dengan perosotannya serta berbagai hiasan manis di tepian kolam. Kalau dilihat secara seksama, sepertinya kolam ini hanya untuk adek-adek, bukan untuk dewasa.

Miniatur/ replika

Terlihat ada sejumlah miniatur baik bangunan khas luar negeri. Ada gapura khas jepang warna merah lengkap dengan dekorasi mirip salju gitu. Ada semacam rumah adat korea (kalau gak salah), ada pula menara menara Pizza, dan masih ada berbagai replika lain yang kayaknya bakal menarik.

Wahana permainan

Menurut yang berkembang destinasi yang dibangun dengan luasan mencapai 11 meter persegi ini akan menyuguhkan wahana permainan seperti bombom car, komidi putar, dan lain sebagainya. Salah yang sepertinya belum ada di Boyolali adalah adanya wahana kereta monorel.

Kuliner

Didalam area wisata juga terlihat dua buah joglo dengan ukuran yang besar. Joglo yang pertama akan diperuntukan untuk menyuguhkan kuliner tradisional tempo dulu. Lalu untuk joglo yang kedua akan diperuntukan untuk menyajikan kuliner zaman now.

Dengan gambaran singkat ini maka wisata ini nantinya tak hanya asik untuk jeprat-jepret, namun juga menyajikan wahana permainan yang bisa dijajal oleh pengunjung. Selain itu, juga akan menawarkan makanan adisional hingga makanan kekinian “lengkap ya geng”.

Tiket masuk Waduk Cengklik Park

Berdasarkan informasi dari sono, hingga saat ini belum ada informasi berapa harga tiket masuk Waduk Cengklik Park ini. Karena belum buka, jadi belum ditentukan harga tiket masuk (HTM) kurang lebih begitu pungkasnya. Apalagi soal besaran rupiah retribusi parkir, otomatis juga belum ada

  • HTM: –
  • Parkir: –

Mudah-mudahan pasca pandemi kelar obwis baru ini segara dibuka ya geng. Jadi kita tahu deh berapa besaran tiket yang ditetapkan dan masyarakat menjadi gak ragu kalau sudah tau karcisnya.

Hp dan Lokasi Waduk Cengklik Park

Seperti yang perlu dibahas panjang lebar dimana sih titik keberadaan obyek wisata gress ini. Yang penting langsung menuju ke kawasan Waduk Cengklik pasti ketemu lah. Ya biar sedikit sebagai ancer-ancer lokasi ini berada di sebelah selatan waduk Cengklik. Lokasinya pun berada di tepi jalan, jadi ya gampanglah dicarinya.

  • Alamat: Dusun Gunungparan, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
  • Hp: 085725645058

Rute menuju ke Waduk Cengklik Park

Rute menuju obwis yang satu ini seperti tidak ada kesulitan yang berarti. Akan tetapi bagi orang – orang di luar Boyolali atau memang mereka yang belum pernah ngelayap ke daerah ini ya mungkin gak tau juga kali ya. Okelah kita akan bahas rute dari arah Boyolali Kota, dari  arah Klego, dari arah Andong, dan dari arah Solo.

Dari arah Boyolali Kota, kamu bisa langsung menuju ke arah Bangak. Begitu juga jika dari arah Klaten, bisa juga langsung menuju ke Bangak. Dari pertigaan tersebut, bisa ambil arah utara (arah Sambi dan Simo). Setibanya di pertigaan Canden silahkan ambil kanan. Ikuti jalan itu maka tibalah di Waduk Cengklik Ngemplak dan lihat sisi kanan jalan.

Jika dari arah Klego atau arah Waduk Bade bisa langsung menuju arah Simo yang mana juga akan melewati wisata Lembah Gunung Madu. Setibanya di Simo ambil terus ke arah Sambi. Dari perempatan Sambi masih tetap lurus lagi. Setibanya di Pertigaaan Canden, ambil kiri.

Dari arah Andong maka bisa ambil arah Selatan searah dengan Kali Cemara. Lalu lanjut lagi arah Nogosari dan masih lanjut lagi arah Panasan. Dari Bandara Adi Sumarmo bisa lurus dikit lalu ambil kanan. Maka tibalah di lokasi ini.

Dari arah Solo bisa langsung menuju ke arah Bandara. Akan tetapi sebelum tiba di Bandara ada Perempatan Colomadu, silahkan ambil kiri (arah barat) maka beberapa menit setelah itu tibalah di wisata baru ini.

Tiket masuk Waduk Cengklik Park
google.com/maps

Kurang lebih seperti ya geng gambaran mengenai Waduk Cengklik Park Ngemplak Boyolali. Kalau mau bertanya seperti apa wahana disana? Ya disana ada spot foto dan wahana permainan untuk anak hingga dewasa. Lalu kalau tanya harga tiket masuk sekarang belum ada infonya. Terakhir kalau soal lokasi gampang banget dicapai karena gak jauh-jauh dari Panasan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *