Curug Gedong Getasan – Air Terjun Lereng Merbabu

Diposting pada

Air Terjun Gedong atau Curug Gedong mungkin belum familiar di telinga traveller. Kalau demikian memang wajar, karena grojogan yang satu ini memang berada di lokasi yang tersembunyi yakni berada di lereng Gunung Merbabu. Bahkan bisa dikatakan obyek ini belum dibuka layaknya tempat wisata, alias masih berupa potensi alam.

Curug Gedong Getasan
instagram.com/anggameiggie

Bak surga yang tersembunyi air terjun memang menawarkan pesona alam yang cantik. Air di grojogan ini juga begitu dingin layaknya es. Selain itu tentunya airnya jernih dan bersih karena dari Gunung Merbabu.

Perjalanan menuju kesana sebenarnya tidak terlalu lama, dari rumah warga hanya berjarak sekitar 30 menit. Akan tetapi yang bisa dipungkiri, kamu akan melewati medan layaknya naik gunung, menyusuri bukit, dan ilalang, bahkan jurang.

Bahkan keberadaan Air Terjun Gedong merupakan grojogan terbawah. Ternyata disana ada beberapa air terjun lagi yang layak kamu explore, salah satunya Air Terjun Pragak.

Tiket masuk Curug Gedong

Sejauh ini belum ada informasi terkait berapa harga tiket masuk Curug Gedong Tajuk ini. Hal ini karena memang objek ini belum dibuka sebagai tempat wisata, namun masih berupa suatu potensi alam yang mana bisa dinikmati oleh anda yang suka petualangan. Dengan demikian, apabila ingin kesana, akan lebih baik kamu menggunakan jasa guide dari Dusun Gedong.

  • HTM: –

Lokasi Curug Gedong Getasan

Air terjun ini berada di Desa Tajuk yang mana masih satu lokasi kawasan dengan Gedong Pass. Dengan demikian, apabila kamu pengen menyambangi tempat ini maka kamu bisa sekalian mampir ke G Pass Getasan. Nah baru dari situ kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke tempat ini.

  • Alamat: Desa Tajuk, Kec. Getasan, Kab. Magelang, Jawa Tengah

Apabila ingin mencoba melacak, maka kamu dapat mengetik di Map “Curug Gedong”. Dengan demikian lokasi bisa ditempuh dari arah Salatiga maupun dari arah Magelang. Jika dari arah Salatiga maka akan melewati Hutan Pinus Kayon dan jika dari arah Magelang maka akan serah dengan Taman Wisata Kopeng dan obyek lainya di Kopeng.

Sehubungan dengan kondisi track yang masih ada adanya, bahkan terbilang terjal dan menantang, hanya anda yang memang ingin explorasi dan punya jiwa petualang yang direkomendasikan datang ke Air Terjun Gedong Getasan. Sekali lagi, pastikan kamu hanya menggunakan jasa guide warga lokal agar bisa mencapai titik lokasi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *