15 Wisata Sukoharjo 2020

Diposting pada

Ngomongin tempat wisata Sukoharjo 2020 memang tidak begitu banyak. Akan tetapi jika dilihat-lihat secara teliti, ternyata ada belasan destinasi yang menarik bahkan rekreatif. Jenis-jenis Obwis yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari wisata alam hingga wisata buatan.

Pada kesempatan kali ini, kita tidak hanya akan membahas tempat wisata saja, namun kita akan ulas sejumlah obyek yang cocok buat dolan, jalan-jalan, hingga benar-benar berwisata. Dengan begitu, kamu punya pilihan saat ingin menghabiskan akhir pekan di kabupaten yang akrab disebut Sukoharjo Makmur.

Curug Krajan Weru

Tak banyak memang, namun Curug Krajan Weru bisa menjadi obat akan dahaga wisata air terjun. Selain asik baut foto-foto, grojogan ini juga cocok untuk basah-basahan sekalipun.

Tiketnya murmer banget, yakni cuma 1k sebagai parkir dengan lokasi selaras namanya yakni di Desa Krajan Kecamatan Weru.

Curug Pleret Watukelir

Dengan bentang alam mirip dengan Curug Krajan, ada Curug Watukelir di Desa Jatingarang Kec. Weru. Tak memiliki air terjun yang deras dan debit besar memang, namun ada beberapa aliran sekaligus yang bertingkat.

Kawasan air terjun ini juga punya kedung yang cukup besar yang cocok untuk berendam atau kecehan. Cukup rogoh kantong saja sedalam 2k untuk tiket dan 5k untuk parkir.

Wisata alam Taruwongso

Obyek wisata alam Taruwongso atau Gunung Taruwongso menawarkan pemandangan alam yang jempolan. Tak perlu kamu repot-repot mendaki, karena sudah ada tangga ke destinasi yang juga dikenal dengan wisata religi ini.

Kamu gak perlu bayar HTM karena memang gak ada. Cukup parkir saja 2k untuk bisa mengunjungi bukit yang ada di Desa Watubonang, Kec. Tawangsari.

Bendung Colo Nguter

Bukan tempat wisata memang, namun Bendung Colo Nguter cocok untuk refresing siang maupun sore hari. Selain asik buat selfie karena memang ada hamparan beton-beton kotak di tengah dibawah bendungan, kamu juga bisa nongkrong maupun sekedar jajan.

Tempat dolan top yang berada di Desa Pengko, Kec. Nguter ini tidak ada tiket masuknya alias gratis. Parkirnya pun juga gratis.

Waduk Mulur

Yang mau wisata tipis-tipis, bisa langsung deh datang ke Waduk Mulur di Desa Mulur Kec. Bendosari. Selain memang asik dinikmati sunsetnya, di tempat ini juga ada warung-warung yang cocok sekedar buat santai hingga pesan ikan bakar.

Tempat piknik yang juga asik buat dolan ini bersifat gratis. Jadi kamu bisa dolan tanpa keluar rupiah banyak-banyak.

PG Gembongan

Tempat rekreasi gres yang juga dikenal dengan The Heritage Palace ini memang top. Dengan sajian yang benar-benar kekinian, kamu bisa menjumpai museum 3D, Omah Walik, Museum Transport, dan Tempat makan di wisata Sukoharjo 2020 ini.

wisata Sukoharjo 2020Harga tiket masuk PG Gembongan Solo ini mencapai 20k, tiket terusan 55k pada hari biasa dan tiket terusan 65k pada hari libur/ weekend.

Taman Pakujoyo

Taman yang satu ini sudah tak perlu ditanyakan lagi kebolehanya. Salah satu yang paling menonjol adalah adanya bus tingkat Tayo yang bakal mengantar wisatawan. Diluar itu asih ada taman lalu lintas, kolam ikan, dan food court.

Kamu bisa langsung menuju ke Jl. Dr. Sutomo Desa Gayam, Kec. Sukoharjo untuk bisa mencicipi wahana di Taman Pakujoyo ini.

Taman Wijaya Kusuma

Ruang terbuka hijau ini memang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Selain memang asik buat JJS (jalan-jalan sore), taman Wijaya Kusuma juga menyewakan mobil-mobilan dan sekuter.

wisata Sukoharjo 2020Cukup bayar parkir 2k saja tanpa harus bayar tiket masuk agar bisa menikmati tempat piknik yang ada di Sonorejo, Kec. Sukoharjo ini.

Pandawa Waterboom

Sudah terkenal seantero Soloraya ada Pandawa Waterboom. OW ini tak hanya menyuguhkan wahana ala waterboom, namun ada ombak buatannya juga.

Tak murah memang, karena kamu perlu mengeluarkan budget 100k sebagai tiket masuk Pandawa 2020 Solo ini. Kamu pun bisa langsung datang ke Jl. Cemara Raya Gedangan, Kec. Grogol

Kindoland

Tempat wisata edukasi dan rekreasi ya Kindoland. Di OW ini ada wahana-wahana yang menarik seperti kolam renang, taman herbal, flying fox, dan terapi ikan.

wisata Sukoharjo 2020Gak perlu mahal, harga tiket masuk Kindoland 2020 ini hanya 10k saja yang mana sesuai dengan harganya. Lalu untuk lokasi di Desa Plesan Kecamatan Nguter.

Royal Water Adventure

Waterboom yang satu ini cukup hits di kawasan Sukoharjo makmur. Dengan wahana waterpark yang cukup banyak cocok untuk rekreasi bagi anak hingga orang dewasa.

Besaran harga tiket masuk Royal Water Adventure Sukoharjo masih murah, yakni cuma 20k pada hari biasa dan 30k pada sabtu dan ahad.

Batu Seribu

OW Batu Seribu Sukoharjo merupakan wisata yang menawarkan kolam renang dengan jumlah 3 buah kolam. Di tempat ini pun juga sudah dilengkapi dengan mushola, gazebo, dan tempat bermain.

Dengan suguhan yang cukup lengkap, OW ini recommended banget untuk keluarga dengan harga tiket masuk Batu Seribu cuma 5k saja.

Kolam Renang Kora Kora

Tak perlu mahal, karena harga tiket masuk Kolam Renang Kora Kora hanya 13k saja. Meskipun murah, ternyata ada 4 kolam sekaligus di obyek yang ada di Desa Purbayan Kec. Baki ini.

wisata Sukoharjo 2020Ada kolam anak hingga kolam dewasa. Pada kolam anak pun juga sudah lengkap dengan perosotan yang mana cukupĀ  menghibur.

Sendang Pinilih

Sekilas namanya memang sama salah satu wisata di Wonogiri, namun berbeda Sendang Pinilih Sukoharjo, karena tempat ini berupa kolam renang. Dengan sajian yang demikian, kamu pun bisa berenang disana.

Tiket masuk yang kamu siapkan hanya 10k saja dengan lokasi di Desa Jangglengan, Kec. Nguter yang mana tak jauh dari Telaga Claket.

Kampung Selo Beraksi

Benar-benar berbeda dengan destinasi yang lain, tempat rekreasi yang kerap disingkat KSB ini menyuguhkan dekorasi-dekorasi yang instagramble.

Selain kamu bisa keliling kampung, kamu pun juga bisa datang pada hari pada sabtu sore dan ahad pagi untuk menjajal aneka kuliner di pasar wisata yang bernama Pasar Selo Sejiwo. Datang saja ke Desa Pojok, Kec. Tawangsari.

Itulah gambaran singkat tentang daftar tempat wisata Sukoharjo 2020. Sebenarnya masih ada obyek atau destinasi yang lain. Akan tetapi sebagian sudah tutup dan sebagian yang lain sepertinya kurang begitu ramai. Oleh karenanya, kami, JadwalTravel.com saya memberikan belasan destinasi diatas. Kalau ternyata kamu punya rekomendasi tempat lain, tulis komentar dibawah ya geng. Kalau memungkinkan akan kita ulas secara khusus.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *