32 Wisata Batang 2020

Diposting pada

Keberadaan wisata Batang 2020 seperti perlu dibahas. Pasalnya, dengan mengetahui daftar wisata, kamu yang berada di Batang atau memang mau kesana bisa memilih manakah yang disukai. Seperti kita tahu, Kabupaten ini berada disebelah utara pulau Jawa, praktis punya OW dengan tema pantai. Akan tetapi ternyata dibagian selatan pun ada berbagai destinasi yang tak kalah asiknya, mulai dari hutan pinus hingga air terjun.

Kalau dihitung-hitung ternyata ada puluhan destinasi di Kabupaten yang berada di sebelah barat kota Semarang ini. Jumlahnya yang terbilang banyak tersebut tidak kalah dengan kabupaten lain, bahkan ada yang terkenal juga lho. Agar lebih clear, mari kita simak daftar tempat wisata Batang 2020.

Pantai Ujungnegoro Batang

Tempat piknik yang satu ini memang menawarkan pasir hitam, namun dengan ombak yang landai cocok untuk bermain-main ombak. Selain itu, ada pula hamparan batu karang yang menyelimuti pantai.

Tak perlu mahal, kamu cukup bayar dengan 5k saja agar bisa menyambangi destinasi Pantai Ujungnegoro di Rowokudo, Kec. Ujungnegoro.

Pantai Celong Batang

Tidak menawakran pantai dengan pasir, namun obwis (obyek wisata) menawarkan pantai dengan batuan karang. Bukanya tidak menarik, namun justru menjadi daya tarik tersendiri.

OW Pantai Celong juga asik untuk memancing dan ada tempat makanya juga. Tiket masuk cuma 3k, jadi murah pakai banget.

Pantai Jodo

Obwis Pantai Jodo sudah tertata dengan rapi lengkap dengan spot fotografi, kuliner, hingga berbagai permainan yang menghibur. Terlihat jelas tulisan ‘Pantai Jodo’ warna-warni yang menjadi icon utama tempat wisata Batang 2020 ini.

Obyek yang beraa di Jl. Sidorejo, Dk. Buntu, Desa Sidorejo, Kec. Gringsing ini hanya dibandrol hanya sebesar 5k saja dan parkir 2k saja.

Pantai Kahuripan

Di kawasan ini didominasi oleh pasir yang mana aman untuk bermain-main, apalagi ombaknya landai. Pantai Kuripan Desa Kuripan, Kec Subah ini juga asik untuk menikmati sunset, camping, dan mancing.

Cukup rogoh kantong 5k saja agar kamu bisa berwisata disana. Sudah lengkap dengan mushola dan toilet sebagai fasilitas penunjang.

Dolphin Center Batang

Dufanya Batang atau lebih dikenal dengan Dolphin Center Batang menawarkan wahana tidak lain dan tidak bukan adalah atraksi lumba-lumba. Ada pula wisata menunggang satwa hingga menyaksikan aneka satwa layaknya kebun binatang.

Harga tiket masuk tempat wisata ini sebesar 40k. Akan tetapi sudah termasuk free pertunjukan jadi bisa dikatakan murah bukan. Datang saja ke Desa Kidang Lor, Kec. Batang yang mana searah se kompleks dengan Pantai Sigandu.

Pantai Sigandu

Satu lokasi dengan Batang Dolpin Center ada Pantai Sigandu. Di tempat ini, kamu bakal bisa menikamti pantai yang asik buat bermain, kuliner, dan hutan mangrove dan tentunya bisa sekaligus menuju BDC.

Tiket cuma 5 ribu saja dengan alamat di Sidomulyo, Desa Klidang Lor, Kec. Batang. Cukup ikuti petunjuk arah saja untuk mencapai sana.

Curug Sibiting

Air terjun yang dikenal dengan Curug Sibiting ini berada di Desa Kalitengah, Kec. Blado. Grojogan ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Air terjunya masih begitu alami dengan rimbunan tanaman perdu

Harga tiket masuk masih gratis, jadi kamu bisa langsung menuju ke tempat rekreasi ini dengan mencarinya di Maps.

Curug Sirawe

Air terjun Curug Sirawe memang tidak besar, namun ari terjun ini terbilang tinggi dan ada 4 curug sekaligus. Salah satunya berupa air panas, satu lagi air panas dan dingin, dan dua lainya biasa.

Belum ada tarif yang kenakan ke obwis yang ada di desa Pranten, Kec. Bawang ini. Kamu tinggal kesana saja untuk membuktikan keunikanya.

Curug Lojahan

Curug Lojahan menawarkan pesona alam dengan debit air yang cukup besar. Air terjun ini pun juga disebut-sebut salah satu yang paling tinggi di Batang.

Destinasi yang berada tak jauh dari Sikembang Park ini belum ditetapkan besaran HTMnya. Kamu bisa langsung menuju ke Desa Kalitengah, Kec. Blado.

Air Terjun Pelangi Tersono

Curug yang disebut Air Terjun Pelangi Tersono ini memang tidak begitu besar. Namun asiknya, obyek ini berada di tebing-tebing yang terjal. Agar bisa menikmati pesona grojogan, pengunjung dimanjakan dengan jembatan kayu di tebing.

Besaran tiketnya pun belum ada dan kemungkinan masih gratis. Bisa langsung deh kamu meluncur ke Desa Rejosari Barat, Kec. Tersono.

Curug Botoh

Aliran ari terjun Curug Botoh ini langsung terjun kebawah. Bentuk tebingnya cekung dan ada kolam yang cukup dalam di depan grojogan.

Destinasi yang berada di Desa Banteng, Kec. Teronos ini masih gratis. Wisatawan hanya cukup bayar tiket. Itupun seikhlasnya.

Curug Gombong

Curug Gombong memiliki potensi yang menarik. Pasalnya, destinasi ini punya aliran yang besar, bahkan ada dua grojogan sekaligus yang disebut Curug Lanang dan Curug Wadon.

wisata batang 2020Belum ada info berapa besaran HTM ke destinasi yang ada di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan ini. Cukup 10 menit saja dari lahan parkir, kamu sudah sampai sana.

Air Terjun Arjuna

Belum begitu familiar memang, karena nama Air Terjun Arjuna ini adalah nama baru menggantikan nama sebelumnya yaitu Curug Binorong. Debit air terjun ini terbilang besar dengan ketinggian mencapai 12 Р15 meter.

Tiket masuk menuju kesana belum ada. Kamu langsung bisa menuju ke Desa Kalisari, Kec. Blado untuk membuktikan keunikannya.

Curug Sipitung

Berada di kaki Gunung Prau, ada Curug Sipitung. Air terjun ini jernih dan dingin, yang cocok buat kamu yang mau merasakan kesegaran alam.

Di depan grojogan juga kedung yang lumayan luas, meski tak dalam. Ada pula sejumlah gasebo untuk bersantai. Tiket masuk belum ada dan lokasinya ada di Dk. Ngelak, Desa Jambangan, Kec. Bawang.

Curug Agung Bawang

Masih berada di kawasan Kec. Bawang, ada Curug Agung. Obyek ini begitu unik, karena tebing sekitar grojogan berbentuk seperti besi-besi yang ditata.

Kedung di obyek ini juga cukup besar, yang mana asik buat ciblon. Tiket masuk murah meriah, yakni 3k dengan alamat di Desa Pagedigan.

Wisata Pagilaran

Seperti yang banyak masyarakat tahu bahwa tempat ini memang merupakan kebun teh. Uniknya, pengunjung bakal dimanjakan dengan wahana seperti bebek-bebekan, flying fox, dan lain – lain.

Ongkos masuk ternyata murah,  yakni cuma 5k dan parkir 2k. Kalau mau naik wahana di Kebun Teh Pagilaran ini maka perlu bayar lagi ya sob.

Sigembok Hill Top

Tak ubahnya dengan Kebun Teh Pagilaran, di Sigembok Hill Top ini juga menyuguhkan view kebun teh. Ada pula tanaman damar, spot foto, hingga cafetaria.

OW ini satu lokasi dengan Damar Asri Batang yakni desa Deles, kec. Bawang. Tarif cuma 5k dan penitipan kendaraan 3k.

Damar Asri

Sesuai dengan namanya, di tempat dolan ini menawarkan pesona hamparan pohon damar. Pangunjung bisa untuk beswafoto ini juga cocok untuk outbond atau sekedar menikmati secangkir kopi.

wisata batang 2020Tarif Damar Asri Desa Deles, Kec. Bawang ini hanya 5 ribu rupiah saja dan parkri 2k saja.

Jembatan Buntu

Jembatan Buntu menawarkan pemandangan alam perbukitan yang jempolan. Pengunjung difasilitasi dengan adanya sebuah jembatan yang disebut ‘jembatan buntu‘.

Ada wahana yang menantang juga seperti sepeda gantung dan bisa juga untuk ngecamp. Tarif cuma 5k saja dengan alamat di Desa Sengon, Kec. Subah.

Desa Wisata Pandansari

Desa wisata Pandansari Kec. Warungasem memang terkenal akan wahana susur sungai. Selain wahana tersebut, ternyata ada wahana Arum Jeram. Lebih asik, kalau kamu ambil paket outbond sekalian.

Harga tubing disana murah kok, cuma 50k, paket outbond cuma dewasa cuma 75k, paket outbond anak cuma 45k, dan camping cuma 60k.

Sri Gunung

Bukit Sri Gunung adalah tempat yang recommended di Batang. Destinasi yang dibanderol dengan harga 10k ini punya wahana asik-asik. Ada spot selfie, terapi ikan, flying fox, kuliner, dan taman bunga.

Obyek ini berada di Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kec. Banyuputih yang mana berada di area Alas Roban.

Situs Bale Kambang

Kolam pemandian yang disebut dengan Situs Balekambang ini menawarkan kolam dengan air yang jernih. Meski ukurannya tak seberapa, namun kesegarannya tak terhindarkan.

wisata batang 2020HTM masih gratis. Kamu pun bisa parkir disekitar pemandian yang berada di Dk. Bendosari, Desa Sidorejo, Kec. Gringsing ini.

Telaga Hijau

Selaras dengan namanya, danau ini juga berawarna hijau. Meski memiliki potensi yang apik, namun Telaga Hijau belum bisa disebut tempat wisata, tapi masih berupa potensi alam.

Dengan kondisi yang demikian, maka tidak ada htm yang dikenakan untuk pengunjung jika ingin datang ke obyek yang ada di Dk. Krenggan, Desa Pungangan, Kec. Limpung.

Pemandian Air Panas Sangubanyu

Sesuai dengan namanya, obwis ini berada di Desa Sangubanyu dengan dusun tepatnya di Pesanggrahan. Kolam pemandianya pun terpisah antara wanita dan perempuan. Ada pula aliran sungai di kawasan ini yang cukup elok

wisata batang 2020OW Pemandian Air Panas Sangubanyu ini ternyata dibanderol dengan harga ekonomis, yakni cuma 5k dan parkir motor 2k.

Hutan Rajawali Batang

Hutan kota yang terkenal akan banyaknya pohon jati ini memang menarik. Tak hanya menyajikan hamparan hutan, namun adanya pasar Minggon Jatinan yang menjadikan destinasi ini makin menarik.

Tak perlu bayar htm, karena cukup bayar parkir 5k saja, kamu sudah bisa masuk dan jajan aneka makanan tradisonal dan disajikan secara tradisional.

Bukit Cinta Ngadirejo

Hutan pinus sederhana Bukit Cinta Ngadirejo menyajikan hamparan hutan yang elok. Lebih asik lagi, disana terdapat spot-spot kreatif serta rumah pohon.

HTM wisata masih free, jadi kamu cukup bayar parkir saja. Itupan hanya 2k saja. Datang saja ke Dk. Wanakreta, Desa Ngadirejo, Kec. Reban.

Bukit Elang Tombo

Obyek ini merupakan hamparan kebun teh. Yang bikin istimewa adalah adanya menara pandang yang cukup tinggi. Kamu pun akan melewati jembatan bambu cukup panjang sebelum tiba di menara tersebut.

Obyek yang berada di Desa Tombo, Kec. Bandar ini dibanderol cuma 5k saja. Dengan itu, kamu bisa berswafoto sepuasnya.

Wisata Alam Sikembang

Sekembang Park atau dikenal Wisata Alam Sikembang Dukuh Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado menawarkan pesona hutan pinus yang kaya akan spot foto. Lebih lanjut lagi, ternyata ada kolam renang, wahana permainan, dan food court.

HTM (Harga Tiket Masuk) yang perlu kamu persiapkan adalah sebesar 5k dan parkir sebesar 2k. Lalu lokasinya mudah dicapai dan berdekatan dengan bukit Tronggolasi.

Wana Wisata Polowono

Tak sebatas hutan pinus, kamu bakal disuguhkan dengan berbagai spot foto yang ciamik di Wana Wisata Polowono. Ada pula kolam renang hingga air terjun.

wisata batang 2020OW (Obyek Wisata) yang berada di Desa Lobang, Kec. Limpung ini dilabeli dengan harga tiket masuk 3k, parkir motor 2k, dan parkir mobil 5k.

Bukit Tronggolasi

Hutan pinus Bukit Tronggolasi ini menawarkan tempat refresing yang asik buat berswafoto. Ya karena disana ada banyak spot selfie ala zaman now. Ada pula taman baca, kantin, dan tempat bermain.

Tiket masuk yang kenakan hnaya 5k dan jasa penitipan kendaraan cuma 2k. Datang saja ke Dusun Kemboko, Desa Kambangan, Kec. Blado

Wisata Agro Selopanjang Timur

Tempat dolan yang ada kolam renang dan bumper ininya ini berada Selopanjang Timur, Kec. Blado. Diluar itu, masih ada wahana kolam terapi ikan, flying fox dan spot foto.

wisata batang 2020Khusus pada hari ahad, ada Pasar Semende yang menjajakan makanan tradisional. HTM wisata Agro Selopanjang Timur ini hanya 5k saja, namun untuk kolam renang, terapi ikan, dan zipline perlu bayar masing-masing 10k.

Puncak Patran

Puncak Patran merupakan salah satu wisata yang instagramble di Kab. Batang. Selain memang ada spot foto dengan latar hutan pinus, destinasi ini juga asik buat camping.

Gak bakal bikin kantong bolong, karena kamu cukup merogoh kantong sedalam 5k saja pada obyek di Desa Kebaturan, Kec. Bawang ini.

Agar lebih jelas, kamu bisa klik salah satu dari dari sekian daftar wisata Batang 2020 diatas. Selain itu, kamu juga bisa mencari di situs JadwalTravel.com pada kotak pencarian. Dengan demikian, kamu bisa lebih klik dan bisa memutuskan, manakah destinasi yang akan dikunjungi. Selamat berwisata sobat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *